Powered By Blogger

Selasa, 05 April 2011

Google's April Fool

April mop mungkin sudah lewat tapi berhubung ini masih bulan april rasanya tidak salah kalau saya masih membahas tentang hari "mengerjai orang" yang dirayakan setiap tanggal 1 April ini.
Bagi yang belum tahu April mop atau April fool adalah hari yang ditetapkan sebagai hari dimana kita melakukan lelucon untuk mengerjai orang.Meskipun jarang dilakukan di Indonesia namun di Barat sana April fool sangat populer.Bahkan situs search engine terkenal Google juga ikut meramaikan dengan candaan-candaannya yang kadang sering dikira orang sebagai berita asli.

Google memulai lelucon April mop-nya pertama kali di tahun 2000 dan sejak saat itu hampir setiap tahun Google mengeluarkan "berita palsu" untuk April mop.Berikut adalah beberapa dari lelucon yang pernah dibuat oleh Google :
 
1.Mentalplex
   Di tahun 2000 Google meluncurkan aplikasi canggih bernama Mentalplex.Aplikasi ini membuat pengguna Google dapat melakukan pencarian tanpa harus mengetik tapi cukup dengan kekuatan pikiran saja.Yang perlu anda lakukan hanyalah menatap gambar spiral berputar sambil memikirkan apa yang ingin anda cari dan hasilnya akan keluar seketika.Wow it's magic!





2.PigeonRank
   Di tahun 2002, Google membeberkan rahasia dari teknologi PageRank yang digunakan untuk menentukan halaman internet mana yang paling cocok dengan keinginan si pengguna.Rahasianya adalah mereka menggunakan burung merpati.Google mengklaim bahwa merpati memiliki kemampuan untuk memilah benda sesuai dengan yang diinginkan dalam waktu semenit.Google juga menyatakan bahwa teknologi ini ramah lingkungan,efisien,dan menghemat biaya.Selain itu Google juga menyatakan tidak ada binatang yang disakiti dalam proses pembuatan film...eh...teknologi ini.^-^.



 3.Google Copernicus Center
    Anda tertarik untuk bekerja di Google? Di tahun 2004 Google pernah membuka lowongan kerja untuk bekerja di Google Copernicus Center dan jika anda berminat anda harus bersiap untuk menjalani pelatihan layaknya astronot.Kenapa? Karena letak pusat penelitian ini terletak di BULAN!



4.Google Gulp
   Di tahun 2005 Google meluncurkan sebuah minuman fiksi bernama Google Gulp (BETA)™.Minuman ini diklaim dapat mengoptimalkan search engine Google dengan meningkatkan intelegensi si peminumnya.Google gulp memiliki DNA scanner di ujung botolnya yang dapat membaca seluruh kode genetik peminum dalam kecepatan 3 Gigabytes per second begitu si peminum menempelkan ujung bibirnya pada ujung botol.Setelah meneguk minumannya,teknologi AutoDrink akan memperbaiki sistim hormon dan mengirimkan jutaan elektron menuju sel-sel otak dan meningkatkan kecerdasan dalam sekejap.
  Lalu,bagaimana cara mendapatkan minuman ini?Caranya mudah anda cukup membawa tutup botol Google gulp ke toko terdekat dan tukarkan dengan sebotol  Google Gulp™.Dan bagaimana cara mendapatkan tutup botol Google gulp?Anda harus memintanya dari orang yang pernah meminum Google gulp,siapa tahu dia cukup dermawan untuk memberi anda sebuah tutup botol Google gulp.
 5.Google Animal Translator
    Di tahun 2010 Google meluncurkan aplikasi berbasis Android  yang diklaim dapat menerjemahkan bahasa binatang ke dalam bahasa manusia.Aplikasi ini pastinya akan membantu seorang majikan untuk mengetahui apa yang ingin dikatakan oleh binatang peliharaanya,sayangnya sama seperti lelucon Google lainnya aplikasi itu hanya tipuan saja.Google bahkan sampai memasang video palsu di Youtube yang memperlihatkan bagaimana aplikasi itu bekerja untuk meyakinkan orang-orang.
6.G-Mail Motion
  Di tahun 2011 ini Google juga membua sebuah berita hoax alias palsu.Google memperkenalkan G-Mail Motion yaitu sebuah layanan surat elektronik atau E-mail yang memungkinkan kita membuka,membaca,mengirim bahkan menulis E-mail hanya dengan bahasa tubuh.Product Manager Google,Paul Mcdonald bahkan sempat mempraktekkan bagaimana membuka E-mail hanya dengan menggerakkan tangannya menyerupai orang yang sedang membuka amplop.Anda tertarik untuk mencoba aplikasi yang luar biasa ini?Siapkan sebuah webcam dan kunjungi http://mail.google.com/mail/help/motion.html.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar